Selasa, 05 April 2016

Tips Memilih Cat Kayu Transparan yang Baik

Memilih cat kayu transparan untuk pagar rumah berbahan kayu dan bambu memang sulit. Hal ini terkait dengan karakteristik pagar kayu dan bambu yang membutuhkan perawatan yang khusus.

Pagar berbahan kayu dan bambu memerlukan perawatan yang terjadwal. Hal tersebut penting untuk dilakukan untuk mempertahankan keindahan dan keawetannya. Memberi cat yang transparan menjadi pilihan yang seringkali diambil untuk perawatan pagar kayu dan bambu. Cat berwarna transparan ada beberapa jenis, namun yang umumnya digunakan adalah plitur. Plitur berfungsi untuk melapisi bahan kayu dan bambu, sehingga pagar bisa lebih indah dan tahan lama.

Biocolours® Biopolyture™ merupakan plitur non konvensional untuk keperluan outdoor.

Tips Memilih Cat Kayu Transparan yang Baik

Berikut kami sampaikan beberapa tips untuk memilih cat kayu berwarna transparan yang baik untuk pagar berbahan kayu dan bambu:
  • Pilih cat kayu transparan yang berkualitas tinggi agar umur pagar lebih awet. Memilih cat yang efektif dan efisien dalam membentuk lapisan film akan membantu pagar Anda menjadi lebih tahan lama.
  • Pilih yang aman dengan kandungan VOC di bawah ambang batas yang ditetapkan dan juga non toksik. Anda pasti tidak menginginkan keluarga tercinta dan mereka yang mengaplikasikan cat tersebut mengalami gangguan kesehatan yang serius akibat cat yang Anda pilih tidak aman. Cat solvent based biasanya menggunakan pelarut organik dengan kandungan VOC tinggi dan mengandung toksik berbahaya. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan cat kayu berwarna transparan yang water based atau menggunakan pelarut air.
  • Pilih yang praktis dan mudah diaplikasikan. Ini memudahkan siapa pun yang melakukan proses finishing menggunakan cat kayu yang warnanya transparan.
Demikian tips memilih cat kayu transparan dari kami. Semoga bermanfaat.