Selasa, 05 April 2016

Tips Memilih Plitur Kayu Jati

Memilih plitur kayu jati harus dilakukan dengan hati-hati. Hal ini terkait dengan karakteristik kayu jati yang istimewa.
Tips Memilih Plitur Kayu Jati

Furniture kayu jati memang membutuhkan perawatan yang berbeda. Anda pasti tidak menginginkan furniture jati Anda yang super mahal salah dalam perawatannya, sehingga malah mengurangi nilainya. Banyak yang mengatakan bahwa kayu jati adalah berkah dari alam. Kayu jati memiliki keunggulan yang sulit ditandingi oleh jenis kayu lainnya.

Tips Memilih Plitur Kayu Jati yang Baik


  • Berikut beberapa tips memilih plitur kayu jati yang baik untuk untuk furniture:Pilih plitur yang cepat kering dan yang efektif membentuk lapisan film, sehingga furniture maupun elemen rumah Anda lebih terjaga
  •  Pilih plitur yang praktis dan juga mudah diaplikasikan. Produk furniture terutama furniture kayu jati seringkali dihiasi dengan ukir-ukiran. Memilih plitur yang mudah diaplikasikan akan mempermudah proses finishing dilakukan.
  • Pilih plitur yang aman, yaitu yang kandungan VOC-nya rendah dan tidak mengandung toksik. Jenis plitur solvent based seringkali memakai pelarut organik seperti thinner. Thinner dan berbgai pelarut organik lainnya diketahui mengandung VOC cukup tinggi, cukup untuk memicu tumbuhnya sel kanker dan memicu kerusakan organ dalam. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih plitur water based, yaitu plitur yang menggunakan air sebagai pelarutnya.
Demikian tadi Tips memilih plitur kayu jati yang baik dari kami. Semoga bermanfaat